Sukses

Beauty

Lip Scrub Solusi Bibir Kering

Memasuki musim kering seperti akhir – akhir ini, Ladies akan menghadapi pelbagai macam masalah seputar kecantikan. Masalah yang paling sering dikeluhkan banyak wanita, mungkin Ladies salah satunya, adalah kondisi kulit yang sangat kering dan kusam. Tentu bukan kulit wajah atau badan saja yang terpengaruh, Ladies pasti juga lebih sering merasakan bibir kering yang sangat mengganggu. Lalu, apa yang bisa Ladies lakukan?

Untuk mengatasi masalah bibir kering yang mengganggu penampilan, pilihan Ladies mungkin jatuh pada mengaplikasikan lipbalm sebagai solusi terbaiknya. Namun, sebelum menutrisi bibir dan mengembalikan kelembapan alaminya, Ladies tentu harus rajin mengelupas sel – sel kulit pada bibir yang kering dan mati. Nah, untuk itu shine.yahoo.com membagikan resep membuat lipscrub dirumah guna mengangkat seluruh sel kulit bibir yang mati sebelum kemudian melembabkannya dengan lipbalm.

Meskipun telah banyak produk lipscrub atau scrub untuk bibir tersedia di pasaran, tentu buatan sendiri dan yang alami menghasilkan efek yang lebih terpercaya keamanannya.

Ladies dapat membuat lipscrub sendiri dirumah dengan mencampurkan satu sendok gula tebu atau gula aren dengan satu sendok the minyak zaitun dan sedikit tambahan madu. Dengan takaran yang pas, Ladies akan mendapatkan adonan lipscrub sesuai konsistensi scrub yang biasa Ladies jumpai.

Setelah adonan jadi, Ladies dapat menyimpannya dalam wadah bekas lipbalm atau lainnya. Nah, dengan begitu Ladies dapat menggosok – gosok bagian bibir yang kering dengan menggunakan adonan setiap malam sebelum tidur. Selesei menggosok – gosok dan mengelupas sel kulit bibir yang mati, bilas kemudian aplikasikan lipbalm. Mudah bukan?

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading