Sukses

Beauty

Perawatan Sederhana, Jerawat Kabur!

Ladies, tahukah Anda bagaimana jerawat dan noda hitam bisa muncul dikulit Anda? Kulit terdiri dari beberapa lapisan loh. fungsinya sebagai tameng pelindung antara tubuh dan lingkungan sekitarnya tuh.

Nah, sel kulit yang berada di tengah berfungsi untuk menghasilkan sel kulit baru yang naik ke permukaan kulit. Proses naiknya ke permukaan kulit juga tidak selamanya lancar nih lain. Kadang kala mereka mati dan menumpuk menjadi kotoran tuh.

Jika kotoran terus menerus menumpuk akan menghambat pori-pori dan muncul jerawat pada kulit. Minyak dan bakteri juga bercampur dalam pori-pori tersebut. So, timbullah noda-noda yang juga akan terlihat tidak sedap uuntuk dipAndang.

Banyak wanita mengunjungi salon dan tempat perawatan yang mengurangi masalah pada kulit wajah. Namun sebenarnya, bahan kimia di salon tidak terlalu baik karena menimbulkan efek yang tidak baik.

Perawatan dirumah yang lebih alami akan lebih baik dilakukan. Selain murah, mudah juga loh! Berikut beberapa tips untuk membuat kulit Anda bersih dan cantik menurut livestrong.com. Simak baik-baik ya.

Perawatan pertama untuk membersihkan kulit Anda adalah pala. Pala berfungsi sebagai anti-inflamasi nih. Selain itu, antiseptik baik untuk membersihkan bakteri penyebab jerawat di kulit Anda. Susu membantu Anda untuk mengurangi bekas kemerahan pada kulit yang berjerawat loh. Susu juga dapat melembabkan daerah tertentu di wajah Anda yang kering.

Cara selanjutnya, uapi wajah Anda dengan cara menghadapkan wajah di atas air panas yang menguap. Campurkan air panas dengan minyak esensial yang bersifat antimikroba ya. Dan terakhir, buatlah masker menggunakan putih telur untuk memerangi infeksi di jerawat Anda. Rasakan kulit yang halus tanpa jerawat.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading