Sukses

Beauty

Selulit, Cegah Dengan Makanan Ini!

Selulit memang masalah. Makanan cepat saji, alkohol, gula berlebih atau garam berlebih bisa menjadi penyebabnya. Bagaimana mengatasinya? Berikut daftar makanan yang dapat mencegah datangnya selulit.

Seperti yang dilansir dari laman lipstiq.com makanan-makanan yang berfungsi mencegah datangnya selulit yaitu:

a. Air. Minum cukup air tak hanya mencegah dehidrasi namun dapat membantu membuang lemak dan sampah dalam tubuh, membuang racun yang apabila terkumpul membentuk lemak dan membuat sistem pencernaan lancar.

b. buah. Sama halnya seperti air, buah sangatlah penting bagi tubuh. Buah mengandung vitamin dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Serat akan digunakan untuk membuang sampah dan mencegah konstipasi. Buah juga kaya akan gula, jadi makanlah buah secukupnya saja.

c. Sayuran. Sangat penting menggabungkan sayuran ke dalam menu makanan kita. Makan sayuran kesukaan dan makan sebanyak yang anda inginkan karena sayuran mengandung kalori yang rendah.

d. Kacang-kacangan. Kacang-kacangan seperti almon, kacang tanah, dan walnut sangat baik untuk tubuh. Tubuh akan terisi oleh asam amino, protein, dan lemak sehat yang akan membuat tubuh lebih sehat lagi. Namun kandungan kacang-kacangan yang disertai gula atau garam berlebih tak lagi menjadikannya sehat, coba makan kacang-kacangan yang alami saja.

e. ikan berlemak. Kalau lemak yang ini malah sangat dianjurkan untuk dimanakan, ya lemak yang berasal dari ikan-ikanan sangat menyehatkan dan membantu membuang selulit. Salmon dan tuna adalah contoh ikan berlemak yang mengandung banyak asam lemak Omega-3 menyehatkan jantung dan memberi energi saat berolah raga.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading