Jamu Sinom, Minuman Tradisional Yang Lezat Penuh Manfaat

Fimela12 Nov 2013, 13:44 WIB
Diperbarui 12 Nov 2013, 13:44 WIB

Bagi Ladies yang gemar kuliner atau paling tidak hobi dengan minuman tradisional seperti jamu pasti tidak asing dengan jamu yang satu ini. Sinom adalah minuman tradisional khas jawa yang sudah ada sejak jaman kerajaan dulu.

Minuman lezat ini dibuat dari campuran air, asam Jawa, daun asam muda alias sinom, gula asli dan juga kunyit. Jamu yang berwarna kuning gelap ini bisa disimpan selama tujuh hari setelah pembuatannya lho, tentu jika Anda tidak menggunakan pengawet. Sinom ini bisa disajikan secara hangat maupun dingin dengan menggunakan es batu lho, dan keduanya masih akan terasa menyegarkan.

Jamu sinom ini sangat bagus digunakan sebagai minuman penyegar saat cuaca panas atau pun sekadar penghilang haus lho Ladies (ya iyalah!).

Di samping kedua manfaat yang sudah jelas itu, sinom ini ternyata memiliki khasiat lain lho. Minuman dari asam jawa ini bisa digunakan untuk melancarkan peredaran darah, mengurangi nyeri saat haid, melangsingkan tubuh, mengatasi masalah keputihan dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi Anda yang sedang susah buang air besar, silahkan coba minum jamu sinom ini Ladies. Soalnya, menurut lansiran oleh bimbingan.org salah satu khasiat dari jamu sinom ini adalah untuk melancarkan buang air besar. Jadi bisa Anda masukkan dalam menu diet Anda juga lho.

Kandungan flavonoid dalam minuman ini juga memiliki khasiatnya sendiri Ladies. Selain sifatnya yang anti radang, sinom ini bisa juga digunakan untuk meredakan rasa sakit, mengurangi radang dan nyeri persendian, hingga untuk meredakan batuk dan demam lho. Hebatkan?

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)