Sukses

Beauty

A-Z Obat Kanker Darah International II

Ladies, tahukah Anda bahwa obat kanker darah yang akan diberikan kepada pasien berbeda-beda menurut jenis dan tipe kankernya? Masih melansir dari medindia.com, berikut ini adalah beberapa daftar obat-obatan yang sering digunakan di dunia medis Internasional.

Asparaginase
Tergolong sebagai agen antineoplastik, obat ini sering diresepkan kepada penderita leukimia lymphocytic. Obat ini bisa diberikan sendirian atau dikombinasikan dengan obat-obatan lain yang disuntikkan ke dalam vena dengan dosis tiga kali seminggu. Asparaginase berfungsi untuk menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker.

Busulphan
Busulphan diberikan pada penderita leukimia myelogeneus kronis. Obat ini dapat menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker, dan terkadangjuga digunakan dalam transplantasi sum-sum tulang belakang. Obat ini berupa pil yang diminum secara oral dengan dosis maksimal 4gram sehari.

Cladibrine
Obat ini merupakan agen anti-kanker sintetis yang diresepkan khusus untuk penderita leukimia dengan sel berambut. Seperti kedua jenis obat sebelumnya, Cladibrine bekerja dengan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Obat ini diberikan melalui IV atau suntik. Namun, ia bisa menyebabkan rasa lelah dan sakit pada tubuh.

Clofarabine
Obat ini adalah sebuah bentuk kemoterapi antimetabolik yang diberikan kepada penderita leukimia anak-anak dan remaja. Clofarabine atau yang disebut dengan Clolar di dunia internasional ini bekerja dengan cara membunuh sel-sel kanker yang ada dan menekan perkembangan sel-sel kanker baru. Karena obat ini cenderung kuat, dalam penggunaannya obat ini bisa menimbulkan pembengkakakn hati dan menyebabkan berbagai komplikasi tambahan.

Mengetahui obat-obatan kanker darah akan membantu Anda ketika salah satu orang yang Anda cintai ternyata menderita leukimia. Sehingga, Anda tahu benar apa saja yang diberikan pada penderita dan bagaimana fungsinya. Karena itu, ikuti juga kelanjutan artikel berikutnya, ya.

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading