Sukses

Beauty

Ruam Atau Gatal Pada Kulit Juga Ciri Penyakit Ginjal

Apakah anda memiliki ruam pada kulit atau kulit anda mengalami gatal? Sudah diberi obat gatal tapi tidak sembuh juga? Hati-hati, ruam pada kulit juga salah satu ciri penyakit ginjal.

Penyakit ginjal memang terkadang tidak memiliki tanda-tanda yang jelas. Memang dibutuhkan beberapa tes mendalam untuk mengetahui apakah ginjal seseorang dalam kondisi yang sehat atau tidak. Beberapa orang bahkan baru tahu bahwa mereka menderita penyakit ginjal justru setelah kondisi mereka sudah akut dan harus dirawat secara intensif.

Beberapa orang terkadang menghiraukan beberapa ciri penyakit ginjal yang paling sederhana seperti ruam atau gatal pada kulit. Jika anda mengira bahwa masalah pada kulit seperti ruam atau gatal tidak ada hubungannya dengan penyakit ginjal, anda salah besar. Ruam pada kulit memang bisa muncul karena berbagai sebab.

Seperti yang dilansir situs kidneyfailure.web, seseorang yang mengalami kerusakan ginjal, ginjal mereka tidak akan mampu menyaring darah dari kotoran dan racun. Darah yang tidak tersaring ini akhirnya menumpuk dan mengakibatkan ruam dan gatal-gatal.

Memang ada beberapa obat yang bisa mengurangi ruam dan gatal pada kulit, namun hal ini tidak akan bisa sembuh dengan cepat apalagi jika ruam memang muncul karena gagal ginjal. Pada penderita gagal ginjal, jika ginjal sudah bisa berfungsi kembali dengan baik, ruam tersebut juga akan hilang dengan sendirinya.

Oleh: Teylita A

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading