Cara Mengecilkan Paha Dengan Olahraga Apa?

Fimela18 Mar 2014, 12:47 WIB

Cara mengecilkan paha melalui olahraga banyak sekali ragamnya. Anda bisa memilih sendiri jenis olahraga cardiovascular yang bekerja pada bagian tubuh bawah. Mulai dari yang paling sederhana, lari atau jalan santai.

Melakukan olahraga berarti membakar kalori dan lemak yang tersimpan dalam tubuh Anda terutama pada bagian yang mudah membesar seperti perut dan paha.

Olahraga dengan gerakan cardiovascular yang dapat menyusutkan lemak pada paha Anda seperti yang dikutip dari laman www.livestrong.com, antara lain:

- Membakar lemak
Hal utama yang harus Anda lakukan untuk mengecilkan badan yakni dengan membakar sisa kalori yang tidak terpakai untuk beraktivitas yang nantinya timbun menjadi lemak. Idealnya, Anda membutuhkan 500 hingga 1000 kalori untuk melakukan olahraga.

- Gerakan menerjang
Jenis olahraga ini sangat efektif sekali untuk mengecilkan paha Anda. Hal ini disebabkan pada gerakan menerjang lebih dominan gerakan kai sehingga lemak yang terbakar lebih banyak yang berada dibalik paha Anda. Anda bisa memulainya dari posisi berdiri dan menerjangkan kaki secara bergantian seolah menendang bola.

- Circuit training
Ladies, sempatkanlah diri Anda 30 menit perhari untuk melakukan cardiovascular exercise paling tidak 5 hari dalam seminggu. Lakukan gerakan circuit training yang lebih banyak menggerakkan kaki Anda contohnya jumping jack yang kemudian diikuti ragam gerakan lainnya seperti lompat tali dan lari santai maupun jarak jauh.

Sangat mudah untuk mengecilkan paha Anda Ladies selama Anda siap dan bersedia untuk membuang sekian besar kalori Anda.

Oleh : Rannie

(vem/ver)