Sukses

Beauty

Obat Kanker Darah Herbal: Teh Hijau

Ada banyak tipe leukemia, salah satunya adalah leukemia lymphocytic kronis. Kanker ini menyerang darah dan sumsum tulang manusia, terutama pada bagian sel-sel lymphocyte yang bertugas untuk melawan infeksi. Seperti halnya kanker yang lain, leukemia lymphocytic kronis juga akan dirawat dengan obat kanker darah dalam kemoterapi dan terapi obat bertarget.

Namun, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan murah untuk mengobati tipe leukemia yang satu ini, yaitu dengan ekstrak teh hijau. Bahkan, keefektifan pengobatan alternatif ini juga telah masuk dalam daftar obat-obatan herbal yang disarankan oleh mayoclinic.com, lho.

Penelitian klinis di laboratorium telah menemukan bahwa ekstrak teh hijau mengandung sebuah komponen bernama EGCG yang bisa secara aktif membunuh sel-sel leukemia lymphocytic kronis. Dalam sebuah studi terhadap para pasien yang masih berada dalam tahap awal leukemia tipe ini, pemberian pil EGCG telah memberi dampak nyata berupa penurunan gejala-gejala penyakit ini.

Contohnya, beberapa pasien menyatakan bahwa pembengkakan kelenjar getah bening mereka (yang merupakan efek dari penyakit ini) menurun secara signifikan. Sementara itu, pada beberapa peserta, jumlah sel-sel leukemia dalam darah mereka ditemukan telah lebih berkurang daripada sebelumnya.

Dampak dari regresi sel-sel kanker akibat peranan ekstrak teh hijau ini adalah meningkatnya jumlah sel darah putih dalam tubuh penderita. Sistem imun penderita akan menjadi jauh lebih baik, sehingga hal ini mempermudah penderita dalam menyerang sel-sel kanker yang masih tersisa dan melawan infeksi. Semoga bermanfaat, Ladies.

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading