Obat Kanker Darah Herbal: Ginseng Merah Korea

Fimela18 Mar 2014, 12:57 WIB

Merawat leukimia memang tidak mudah. Seringkali, obat kanker darah yang diberikan oleh pihak rumah sakit tidak dapat memberikan hasil yang diinginkan. Jika sudah begitu, banyak keluarga penderita leukemia yang mulai beralih pada obat-obatan herbal yang berasal dari alam untuk merawat penyakitnya tersebut.

Dalam dunia kanker darah, terdapat salah satu tanaman herbal yang sudah terkenal di kalangan para dokter dan terapis. Tanaman tersebut adalah Ginseng merah yang berasal dari Korea yang mempunyai segudang manfaat dalam merawat dan mengendalikan leukimia.

Dijelaskan dalam ncbi.nlm.nih.gov, ekstrak ginseng merah korea bisa merintangi aktivitas telomerase dan menyebabkan apoptosis atau kematian pada sel-sel leukemia manusia. Kedua aksi tersebut sangat menguntungkan dokter dalam mengendalikan dan memperlambat kemajuan sel-sel kanker darah, yang disebabkan oleh kandungan aktif ginsenoside Rh2 dalam ginseng tersebut.

Selain itu, tanaman akar-akaran ini juga mengandung cetylpanaxydol dan panaxydolchlorohydrin yang bisa melawan leukemia lymphiod. Kandungan Panaxydol ini bekerja dengan cara menghambat perkembangbiakan sel-sel kanker dan membujuk sel-sel lain yang telah bermutasi untuk berubah kembali menjadi bentuk sel dewasa yang lebih normal.

Dengan kata lain, akar ginseng merah korea sangat membantu penyembuhan kanker darah ini dari berbagai sudut dengan sangat efektif. Mulai dari menyerang sel-sel kanker, mencegahnya berkembang biak dan menyebar ke organ-organ tubuh lainnya, serta mencegah sel-sel lain yang berbeda untuk bermutasi lebih lanjut menjadi sel kanker.

Temuan ini telah dipublikasikan dalam Jurnal Ethno-pharmacology pada tahun 2008. Karena sudah terbukti secara ilmiah, Anda tidak perlu lagi merasa was-was jika ingin mencoba pengobatan alternatif ini pada anggota keluarga atau kerabat yang menderita leukemia, Ladies.

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/ver)