Sukses

Beauty

Obat Kanker Darah Herbal: Daun Olive

Ladies, jika mendengar kata olive, Anda pasti terbayang dengan olive oil yang sering digunakan sebagai kosmetik dan pelengkap masakan, bukan? padahal, kegunaan tanaman ini bukan hanya sebatas untuk kecantikan dan dapur saja, lho. Bagian daun tanaman ini ternyata bisa menjadi salah satu obat kanker darah alternatif, lho.

Ya, livestrong,com menjelaskan bahwa daun olive bisa memberikan efek anti-leukemia dan menguatkan sistem imun tubuh. Berkaitan dengan hal ini, para peneliti dari Universitas Balamand jurusan biologi, Lebanon, juga melaporkan kekuatan efek anti leukemia ini pada jurnal "Plant Foods in Human Nutrition” yang diterbitkan pada tahun 2011 lalu. Penelitian tersebut membuktikan bahwa pada penelitian kultur jaringan, ekstrak daun olive bisa merintangi perkembangan leukemia dengan menimbulkan apostosis (kematian sel terpogram) pada sel-sel kanker dalam jaringan tersebut.

Sementara itu, ekstrak daun olive ini juga akan memperkuat sel-sel T yang merupakan komponen sistem imun manusia. Sel T merupakan sel yang berfungsi untuk melawan virus, bakteri, dan kanker. Ia juga dapat memperbaiki kemampuan sel darah putih untuk membunuh sel-sel kanker dan membawanya keluar dari tubuh Anda.Tidak hanya itu, daun olive sendiri juga memiliki kemampuan dalam mematikan berbagai jenis kuman, melumpuhkan virus, fungi, dan beberapa jenis bakteri.

Padahal, seperti yang Anda ketahui, kondisi fisik dan kekebalan tubuh penderita kanker sering kali melemah setelah menjalani serangkaian proses kemoterapi. Sehingga, berbagai kemampuan daun olive dalam membunuhi sel kanker dan penyebab infeksi secara langsung maupun tidak langsung dan menigkatkan sistem imun tubuh tentu membawa pertolongan besar pada penderita leukemia di seluruh dunia.

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading