Sukses

Beauty

Obat Kanker Darah Bagi Jiwa dan Tubuh (III)

Ladies, yang bisa menjadi obat kanker darah tidak hanya bahan-bahan kimia yang dijejalkan ke dalam pembuluh darah pasien saja. Namun, pikiran yang positif pun bisa menjadi perawatan yang ampuh untuk mengatasi penyakit satu ini. Melanjutkan artikel sebelumnya, da banyak cara untuk bisa membangun pikiran yang positif, seperti yang dilansir dalam cancercenter.com berikut ini.

Dukungan Kelompok
Temukan komunitas sesama penderita kanker darah, kemudian mulailah untuk saling membagi pengalaman dengan mengadakan pertemuan rutin. Bercerita merupakan salah satu terapi untuk menghilangkan stress akibat tekanan penyakit ini. Selain itu, dengan menemukan komunitas yang senasib, Anda akan mendapatkan dukungan moral tidak ternilai untuk bersama-sama berjuang melawan kanker darah tersebut.

Manajemen Stress
Jangan remehkan kekuatan destruktif dari stress lho, Ladies. Bila ingin kanker darah Anda cepat sembuh, pikiran Anda pun juga harus tenang. Dengan bantuan terapis, Anda bisa menemukan berbagai cara dan strategi yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membantu mengurangi stress. Sehingga, hal ini bisa memberi dampak positif bagi kesehatan Anda.

Terapi Tawa
Setelah bisa mengatur stress dan meringankan pikiran dengan sharing, alihkan perhatian Anda dari stress akibat kemoterapi dan tekanan penyakit dengan menikmati terapi tertawa. Terapi ini sangat bagus dilakukan bersama kelompok, karena bisa memberikan keceriaan pada satu sama lain. Penelitian juga telah membuktikan bahwa tawa dan humor positif sangat menguntungkan kesehata lho, baik dari segi fisik maupun psikologis.

Jadi, bila Anda menderita kanker darah, stop mencemaskan kemoterapi. Ringankan stress Anda dan tertawalah, Ladies!

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading