Sukses

Beauty

Buah Mengkudu sebagai Obat Cacar Air Alami - 2

Pada artikel sebelumnya anda telah sedikit mengenal mengkudu yang tidak hanya bermanfaat untuk mengobati penyakit dalam dan menjaga daya tahan tubuh, namun juga sebagai obat cacar air. Mengkudu yang bisa diambil daun dan buah nya ini sudah terbukti khasiatnya mengobati cacar air secara turun temurun.

Memang ya Moms and Ladies, rasa buah ini sih agak-agak pahit gitu. Tapi banyak orang bilang ‘namanya obat ya pasti pahit, kalau nggak pahit namanya permen.’ Setuju kan Moms?

Seperti yang dijelaskan dalam laman safuan.wordpress.com, daun dan buah mengkudu memiliki 61 lebih senyawa yang berkhasiat mengobati berbagai penyakit. Mereka tidak bekerja sendiri-sendiri dalam mengobati penyakit tertentu.

Seperti pada cacar air, senyawa-senyawa tersebut saling membantu dan menyokong secara sinergis. Karena itulah, menurut nonijuice.co.id, mendapatkan khasiat keseluruhan dalam 1 mengkudu akan lebih baik daripada hanya hasil ekstraksi satu senyawa tertentu.

Untuk mengobati cacar air, terdapat beberapa senyawa dalam mengkudu yang berperan aktif. Mereka adalah scopoletin, morindin, dan gum.

- Scopoletin membersihkan endapan dalam pembuluh darah. Sehingga darah akan lancar mengalir di tubuh dalam keadaan bersih. Selain itu, scopoletin juga berfungsi sebagai antiseptik yang membersihkan infeksi akibat virus dan bakteri.

- Ada juga gum dan glukosa yang menstimulir kekebalan tubuh dan menjadi anti tumor sehingga dapat mengempeskan benjolan akibat cacar air.

- Morindin, senyawa yang mengatur hormon serotonin juga membantu meningkatkan imun dan menurunkan rasa gatal dan panas yang membuat tubuh tidak nyaman.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading