Sukses

Beauty

Cara Memutihkan Alami: Bleaching vs. Lemon dan Madu

Ladies, coba periksa siku dan lutut Anda sekarang. Apakah warnanya senada dengan kulit yang lainnya? Jika lebih gelap, berarti Anda memiliki masalah yang sama dengan kebanyakan wanita lainnya: siku dan lutut menghitam! Wah, terus bagaimana cara memutihkan alami kedua daerah tersebut ya?

Sekedar berbagai info saja, permasalahan siku dan lutut yang menghitam ini sering disebabkan oleh penumpukan dan atau penebalan kulit yang mati. Untuk mengatasinya Anda bisa memilih cara bleaching sebagai alternatif cara memutihkan alami.

Tapi ada sedikit 'kontroversi' nih Ladies. Cara bleaching dilakukan dengan mencampurkan vitamin E dan beberapa bahan kimia agar kulit tampak putih menyeluruh, tak terkecuali siku dan lutut. Cara ini banyak ditawarkan di berbagai salon kecantikan.

Masalahnya, tidak semua wanita setuju menempuh cara ini. Alasannya jelas: meski berbahan dasar vitamin E, campuran beberapa bahan kimia yang digunakan dalam bleaching dikhawatirkan akan menimbulkan akibat di kemudian hari.

Ladies, jika Anda tergolong dalam kelompok yang ragu-ragu tersebut, Anda masih memiliki alternatif lain yang relatif lebih aman: mencoba cara memutihkan alami siku dan lutut dengan lemon dan madu.

Seperti dilangsir dari laman shechoice.com, lemon sudah tidak diragukan lagi khasiatnya sebagai bahan pemutih alami, termasuk khasiatnya sebagai treatment alami untuk mengatasi siku dan lutut yang menghitam. Untuk penggunaannya, Anda bisa menyimak langkah-langkah di bawah ini:

- Ambil jus lemon dan campurkan dengan satu sendok makan madu
- Oleskan campuran lemon dan madu pada daerah yang hitam dan biarkan selama 20 menit
- Bilas dengan air bersih, dan selesai.

Sama-sama bleaching, tapi yang ini lebih aman kan? Jadi tidak perlu khawatir untuk mencoba ya Ladies.


Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading