Sukses

Beauty

Obat Sakit Gigi: Pereda Nyeri (Bagian 10)

Ladies, pada edisi penutup artikel kali ini, ada beberapa bahan sederhana yang dapat Anda gunakan sebagai obat sakit gigi. Sebagaimana dijanjikan pada artikel sebelumnya, lada hitam yang biasanya jadi bumbu masak kini jadi obat.

Anda dapat melarutkan pada sedikit air hangat lalu digunakan untuk berkumur. Semakin pekat cairan dengan perbandingan bubuk lada lebih banyak disebut laman tipnut.com lebih kuat. Bila Anda ingin menguranginya, tambahkan sedikit garam.

Setelah ramuan lada, mungkin Anda ingin mencoba untuk menggunakan soda kue. Cara penggunaannya juga mudah da nada dua hal. Anda bisa memilih mana dari salah satunya yang cocok dengan Anda.

Basahi salah satu ujung cotton buds, lalu lumuri dengan soda kue. Setelah itu, tempatkan pada bagian gigi yang sakit. Bila sakit bukan karena gigi berlubang, cobalah membuat obat kumur dengan mencampur satu sendok makan soda kue ke dalam segelas kecil air hangat.

Kemudian, Anda bisa menggunakan kantung teh yang baru saja digunakan atau masih hangat untuk ditempelkan pada gigi yang sakit. Kandungan alami pada daun teh dapat membantu meredakannya.

Sebagai penutup, ada metode kompres untuk menenagkan syaraf di sekitar daerah yang terasa nyeri. Menggunakan kain lap yang dicelupkan pada air es lalu ditempelkan pada daerah yang sakit bisa jadi salah satu cara menghilangkan nyeri karena syaraf membeku dan mati rasa.

Bila tidak berhasil, Anda bisa mencoba metode sebaliknya dengan kompres air panas. Namun, panas yang dimaksud tidak sampai melukai kulit Anda. Selamat mencoba, dan semoga lekas sembuh, Ladies! Semoga bermanfaat!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading