Sukses

Beauty

Penting! Ketahui Daftar Rumah Sakit Rujukan bagi Orang Dengan HIV dan AIDS (ODHA) (I)

HIV dan AIDS adalah dua jenis penyakit yang hingga saat ini masih dianggap penyakit yang sangat mengerikan, sehingga banyak penderitanya yang dikucilkan dan tidak mendapatkan pengobatan yang layak. Meskipun tentunya Anda tidak ingin mengalami hal itu, namun ada baiknya untuk “sedia payung sebelum hujan” ya, Ladies. Oleh sebab itu, mengetahui daftar rumah sakit yang menyediakan layanan untuk ODHA sangatlah penting.

Untuk Anda yang berada di wilayah DKI Jakarta, berikut daftar rumah sakit rujukan bagi penderita HIV dan AIDS di wilayah DKI Jakarta menurut lampiran keputusan Menteri Kesehatan NO.782/MENKES/SK/IV/2011 seperti yang dilangsir pada laman iac.or.id.

Untuk Anda yang berada di daerah Jakarta Pusat, ada beberapa daftar rumah sakit yang menyediakan pelayanan untuk ODHA, seperti RSU Dr Cipto Mangunkusumo, RSPAD Gatot Subroto, RS St. Carolus, RSAL Dr Mintoharjo, RS Husada, dan RS Kramat 128.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jakarta Utara, RSU Koja dan RSPI Sulianti Saroso dapat dijadikan pilihan alternatif rumah sakit rujukan untuk ODHA. Sedangkan bagi Anda yang berada di wilayah Jakarta Timur, Anda dapat memilih RSKO, RSU Persahabatan, RS Duren sawit, RSU Budhi Asih, atau RSU Pasar Rebo sebagai pilihan.

Melansgsir keputusan Menkes yang sama, spiritia.or.id mencantumkan daftar rumah sakit rujukan bagi ODHA berikut yang bisa menjadi pilihan, yaitu RSU Fatmawati, RS FK UKI, RSUD Cengkareng, RS Kanker Dharmais, RSU Tarakan Jakarta, serta RSAB Harapan Kita.

Itulah nama-nama daftar rumah sakit rujukan untuk ODHA di wilayah DKI Jakarta. Di artikel selanjutnya akan diulas daftar rumah sakit rujukan untuk ODHA di daerah Banten dan Jawa Barat. Simak terus ya Ladies!

Oleh: atika

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading