Sukses

Beauty

Obat Penyakit Kelamin Vulvodynia (Part 3)

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada rasa gatal, pedih, panas, membengkak bahkan iritasi di bagian paling sensitif di tubuh Anda, Ladies. Ini juga yang membuat semua wanita yang mengalami vulvodynia memilih untuk membeli obat penyakit kelamin untuk meredakan penderitaan.

Dikutip dari www.mayoclinic.org, karena efek vulvodynia yang bisa menyakitkan dan membuat frustrasi, para wanita seringkali mengalami hambatan dengan aktivitas seksual dan masalah emosional seperti takut berhubungan seks, gelisah, depresi, mengalami gangguan tidur, dan bahkan disfungsi seksual.

Bagaimana tidak depresi, penyakit ini bisa bertahan dalam jangka waktu lama dan terus-menerus muncul lho, Ladies. Oleh karena itu, obat seperti antidepresan trisiklik sangat dibutuhkan. Dilangsir dari www.rxlist.com, antidepresan trisiklik (TCA) adalah salah satu jenis obat antidepresan yang mempunyai kemiripan struktur kimia zat pada tubuh yang menimbulkan efek alami di tubuh.

Pasien dengan depresi mungkin memiliki ketidakseimbangan dalam neurotransmiter yaitu zat kimia yang digunakan saraf untuk berkomunikasi dengan saraf lainnya . Antidepresan trisiklik meningkatkan kadar norepinefrin, serotonin, neurotransmiter, dan memblokir aksi asetilkolin dan neurotransmitter lain.

Intinya, dengan mengembalikan keseimbangan neurotransmiter ini di otak dengan diberikannya antidepresan trisiklik akan meringankan depresi dan ketegangan emosional penderita, Ladies. Hal ini pula lah yang diperlukan untuk membuat Ladie skembali tenang dan santai ketika harus menghadapi penyakit vulvodynia.

Perlu tidaknya mengonsumsi obat ini juga tergantung dari situasi dan kondisi yang Ladies miliki saat ini. Jika vulvodynia masih bisa diatasi dengan baik, maka obat antidepresan ini sepertinya tidak terlalu dibutuhkan.

Oleh : Anindya Febi

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading