Sukses

Beauty

Mengobati Penyakit Kulit Dermatitis

Ladies, dermatitis adalah salah satu jenis penyakit kulit yang menimbulkan rasa gatal pada kulit. Dermatitis mungkin terlihat mirip dengan eksim, psioriasis atupun dengan reaksi alergi. Ladies, untuk mengobati penyakit kulit membutuhkan suatu perawatan agar cepat sembuh.

Bagaimanakah perawatan tersebut?

Melangsir dari www.aad.org, Meski pengobatan tidak dapat menyembuhkan secara total, namun, pengobatan dapat mencegah dari infeksi kulit yang berlebih, mengurangi rasa gatal dan pembengkakan.

Jenis pengobatan yang diberikan atau yang diresepkan dokter tergantung dengan usia dan letak dermatitis itu muncul pada kulit.

Jika pada bayi yang dermatitisnya muncul pada kepala, biasanya dokter akan meresepkan untuk mengeramasi kulit kepala bayi setiap hari dengan shampo. Namun, cara mengeramasnya harus dengan lembut agar tidak terasa sakit.

Jika pada kulit bayi obat berupa salep dan obat oral biasanya akan diberikan oleh dokter.

Untuk remaja dan orang dewasa, jika dermatitis ini muncul pada kulit kepala, Anda bisa menggunakan shampo anti ketombe untuk mengobati penyakit ini.

Namun, jika dermatitis ini muncul pada kulit anda bisa menggunakan krim atau salep gatal untuk mengobati penyakit ini.

Biasanya untuk memberikan hasil terbaik dalam perawatan ataupun pengobatan penyakit ini Anda dapat menggabungkan dua cara perawatan. Sehingga proses penyembuhan penyakoit ini semakin cepat.

Ladies, dalam mengobati penyakit dermatitis ini usahakan berkonsultasi pada dokter kulit Anda agar saat menggunakan suatu obat tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Oleh : M. S. Rizal

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading