Sukses

Beauty

Tidak Makan Bukanlah Cara Langsing Sehat

Sebagian wanita mengeluhkan upaya menurunkan berat badan yang gagal. Ada pula yang beranggapan bahwa meski mereka telah berolahraga secara intens atau melakukan cara langsing sehat lainnya namun tidak bisa dengan efektif dan efisien menurunkan berat badan mereka.

Pada akhirnya nih Ladies, tak sedikit pula wanita yang beranggapan bahwa satu-satunya cara langsing yang cepat berhasil dan sehat adalah dengan tidak makan. Asumsinya adalah dengan tidak makan atau setidaknya mengurangi jadwal makan dengan ekstrim maka tidak akan ada kalori berlebih yang menumpuk sehingga mereka pun dapat mengurangi berat badannya.

Padahal nih Ladies, menurut saliran dari laman kidspot.com.au, ada yang perlu dipahami bahwa tidak cuma Anda sendiri yang mengontrol keinginan dan hasrat untuk makan, namun otak juga memegang perintah ketika menyadari tubuhnya kekurangan nutrisi yang biasanya didapat dari makanan biasanya.

Saat mengetahui tubuhnya lapar namun Anda menolak untuk makan, tanpa Anda sadari pikiran Anda akan mencari camilan dengan alasan bahwa camilan adalah makanan ringan yang tidak terlalu berefek. Akan tetapi Ladies, makanan ringan pun biasanya lebih mengandung zat yang tidak sehat untuk tubuh tanpa menghasilkan energi yang cukup untuk kegiatan seharian.

Untuk itu, laman tersebut tetap menyarankan Anda untuk makan secara rutin, seperti tiga kali sehari, dengan pembagian pagi, siang, dan sore menjelang malam. Anda pun sebaiknya tidak ragu bahkan malu untuk mengunjungi dokter dan meminta saran menu yang dapat memenuhi kebutuhan khusus tubuh Anda dan tak mengandung lemak berlebih.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading