Sukses

Beauty

Cara Menghitamkan Rambut dengan Sampo Mengkudu

Seringnya terkena panas matahari memang bisa bikin warna asli rambut memudar. Ada banyak shampo yang dipercaya bisa membantu menghitamkan rambut, tapi kalau gonta ganti bisa juga bikin rambut rusak. Nah, Ladies, berikt adalah cara menghitamkan rambut denan shampo mengkudu yang alami dan aman.

Disebutkan dalam www.tipsrumahtangga.info, buah mengkudu selain dapat menghilangkan ketombe juga dapat menghitamkan rambut lho. Ada banyak juga versi pembuatakn shampo mengkudu ini. Ada yang dicampur dengan telur dan ada yang tidak diberi campuran apa-apa.

Kalau resep yang dicampur dengan telur, Ladies harus menyediakan sebutir telur bebek yang diambil kuningnya saja. Pertama, haluskan buah mengkudu yang sudah masak, kemudian campurkan dengan kuning telur bebek. Setelah dicampur hingga merata, oleskan pada rambut.

Pemakaian krim mengkudu ini dilakukan setelah Anda keramas, ketika rambut masih basah. Setelah rambut diolesi, Anda bisa mendiamkannya selama 10 menit, baru bisa membilasnya dengan air. Tapi hati-hati lho Ladies, kalau Anda alergi terhadap bau telur, lebih baik jangan gunakan metode ini.

Cara lainnya adalah dengan memarut buah mengkudu yang sudah matang lalu diperas dan diambil airnya. Anda tidak perlu menambahkan telur di ramuan ini karena yang diperlukan hanyalah air perasan mengkudu.

Penggunaannya juga cukup mudah lho Ladies. Anda hanya tinggal mengusapkan air perasan mengkudu tersebut secara merata ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 10 menut, lalu bilas dengan air dingin. Selamat mencoba!

Oleh: Natalia Wijayanti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading