Sukses

Beauty

Mengatasi Rambut Kering Dengan Buah Mangga

Permasalahan pada rambut sangatlah bervariasi. Satu diantaranya adalah rambut kering. Apakah Ladies sedang mengalami masalah yang satu ini? Tenang saja, berikut salah satu cara mengatasi rambut kering dengan buah mangga.

Buah mangga? Yup! Tidak hanya manisan mangga yang menjadi favorit, namun olahannya untuk produk kecantikan juga telah banyak ditemukan.

Dilansir dari infobuahmangga.blogspot.com, salah satu bagian dari mangga yang bermanfaat bagi produk kecantikan adalah kulit mangga. Terdapat senyawa penting yang tersimpan di dalamnya seperti lain AHA atau alpha hydroxyl acids. Selain AHA, kulit mangga juga menyandung senyawa tertentu yang menjadikan ia bersifat antihelmintik. Akibatnya kulit mangga dapat membunuh kuman yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Caranya cukup sederhana, yaitu mengoleskan kulit dari buah mangga pada bagian wajah sehingga tampak lebih cerah dan segar.

Untuk perawatan rambut, dilansir dari intips-cantik.blogspot.com, kulit buah mangga mengandung alkaloid, vitamin B3, dan B5 yang terbukti secara klinis bagus untuk kesehatan rambut. Kulit mangga ini dapat diolah dengan dicampurkan dengan kulit buah melon. Keduanya dapat diolah menjadi shampo. Efek yang akan didapatkan adalah rambut kering menjadi lebih lembap alami. Perawatan dengan memakai kulit mangga dan melon ini akan terlihat jika dilakukan penggunaannya rutin seminggu dua kali.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading