Sukses

Beauty

Mengatasi Diabetes dan Anemia dengan Ketumbar

Gula memang menjadi musuh utama para penderita diabetes, Ladies. Namun bukan berarti diabetes tidak bisa diatasi dengan baik. Obat-obatan medis mungkin sangat baik, namun tidak ada yang bisa menandingi khasiat penting bahan alami dalam mengobati penyakit.

Seperti halnya obat-obatan dari bahan kimia, ketumbar juga memiliki peran penting dalam mengobati penyakit. Tidak hanya serfungsi sebagai bumbu dapur pelengkap masakan, seperti dikutip dari www.stylecraze.com, ketumbar juga dapat merangsang produksi insulin dalam tubuh sehingga dapat mempertahankan kadar gula darah yang sehat.

Hal ini juga dapat mengurangi dan menurunkan jumlah LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh dengan meningkatkan jumlah HDL atau kolesterol baik dalam darah. Jika salah satu anggota keluarga Anda ada yang menderita diabetes, maka mereka harus minum air rebusan ketumbar paling banyak 2 gelas setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Biji ketumbar juga merupakan sumber alami dari kalium, zat besi , vitamin A, K dan C, serta asam folat, magnesium dan kalsium yang baik bagi tubuh. Karena kandungannya inilah, salah satu manfaat ketumbar adalah membantu mencegah anemia.

Ladies bisa menggunakan cara yang sama seperti mengobati diabetes dengan cara merebus segenggam biji ketumbar dengan 2 gelas air. Sisakan hingga 1 gelas dan minum hangat-hangat saat pagi dan sore hari sebelum atau sesudah makan.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading