Sukses

Beauty

Jaga Kesegaran Kulit Dengan Buah Kokosan

Buah kokosan, mungkin banyak yang belum pernah mendengar nama buah yang satu ini. Tapi di beberapa daerah tertentu, buah ini menjadi favorit banyak orang.

Buah ini memiliki bentuk yang mirip dengan duku dan langsat, sehingga banyak yang sukar membedakannya. Tapi sebenarnya ada perbedaan mendasar pada duku dan kokosan, salah satunya adalah saat matang, kokosan tetap melekat kuat pada batangnya, sementara duku sudah terlepas.

Ada banyak manfaat yang bisa diambil dari kokosan, salah satunya adalah kandungan vitamin C di dalamnya. Tidak hanya itu, di dalam buah kokosan juga terdapat kandungan vitamin A, vitamin B1, fosfor, zat besi, kalsium, karbohidrat, protein dan masih banyak nutrisi lain yang tak kalah penting.

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalam buah kokosan bisa membantu Anda untuk mempertahankan kecantikan wajah. Seperti diketahui, vitamin C bisa memicu bertambahnya kolagen.

Dengan kolagen yang cukup, maka kulit akan senantiasa kencang dan kerutan pun akan menjauh dari wajah. Selain itu, dengan tambahan vitamin C, kulit akan lebih cerah dan sehat. Ditambah lagi dengan kandungan vitamin A di dalamnya, membuat buah ini makin sehat untuk kulit.

Tidak perlu cara yang sulit untuk memanfaatkan buah kokosan. Sama dengan duku dan langsat, Anda cukup mengonsumsinya dalam jumlah cukup agar kebutuhan vitamin C terpenuhi dan kulit mendapatkan manfaatnya.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading