Sukses

Beauty

Yuk Coba Sampo Alami Dari Biji Kelengkeng

Keadaan darurat bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, termasuk di dalam rumah. Saat tidak ada orang, shampo habis, padahal baru saja kehujanan dan harus keramas.. wah, Ladies sekalian pasti panik kalau menghadapi hal seperti ini.

Ternyata, ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembersih rambut atau dijadikan shampo darurat, salah satunya adalah biji kelengkeng.

Ya, biji buah yang berwarna hitam ini ternyata mengandung sebuah zat yang bernama sponin. Zat ini bisa bermanfaat seperti lerak, yaitu bisa membersihkan rambut. Sponin di dalam kelengkeng akan membentuk sebuah larutan mirip sabun, di mana setelah digunakan sebagai shampo, ia akan larut bersama dengan air.

Kalau di rumah Ladies sekalian ada buah kelengkeng, jangan buang bijinya. Karena saat terjadi keadaan darurat, biji kelengkeng ini bisa ditumbuk dan dimanfaatkan sebagai bahan pembersih rambut yang alami.

Dan tidak hanya sekedar membersihkan. Memanfaatkan biji kelengkeng sebagai bahan pembersih rambut juga akan memberinya nutrisi. Dengan demikian rambut Ladies akan semakin sehat dan kuat.

Selain itu biji kelengkeng juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan deodoran alami yang akan menjauhkan Ladies sekalian dari bau badan yang tidak sedap. Wah, banyak sekali manfaatnya ya. Tertarik mencoba?

Oelh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading