Sukses

Beauty

Jagung Untuk Kesehatan Rambut

Ladies, jika sedang nonton film emang paling enak makan pop corn, benar kan? Pop corn, seperti namanya, memang berbahan dasar dari jagung. Meskipun jagung yang digunakan berbeda, tetap saja jagung menjadi salah satu makanan paling umum yang bisa menggantikan nasi.

Jika Ladies sedang diet atau bosan dengan nasi, maka konsumsi jagung sangat bisa menggantikan peran nasi yang memenuhi karbohidrat harian Anda. Namun tidak hanya itu yang bisa digali manfaatnya dari jagung, sayur dengan biji berwarna kuning ini seperti dikutip dari www.stylecraze.com juga mampu mencegah rambut rontok sekaligus memelihara kesehatan rambut.

Konsumsi secara teratur satu buah jagung akan memperkuat folikel rambut karena mengandung antioksidan seperti vitamin C dan lycopene yang membantu dalam produksi kolagen, sehingga juga dapat mempertahankan kelembutan rambut. Ekstrak jagung berupa minyak jagung juga sangat bermanfaat untuk menambah kemilau rambut Anda.

Minyak jagung juga menawarkan kombinasi sempurna antara asam lemak dan nutrisi seperti vitamin E membantu menjaga folikel rambut terhidrasi dan lembab, serta mencegah penuaan dini. Antioksidan yang tinggi di dalam jagung juga mencegah kerusakan sel dan mengembalikan kesehatan sel.

Ini juga yang menjadi alasan mengapa jagung menjadi obat efektif dalam mencegah rambut kering dan rambut rontok akibat radikal bebas. Jagung juga mengandung vitamin K yang membantu dalam penyerapan kalsium, sehingga mencegah rambut rontok dan membantu memperkuat akar rambut.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading