Sukses

Beauty

Menjaga Kesuburan Rambut dengan Kecambah

Ladies, sayuran banyak macamnya, salah satu jenis sayuran adalah kecambah. Kecambah merupakan tunas yang tumbuh dari biji dan bisa dikonsumsi secara langsung atau direbus sebentar.

Seperti halnya sayuran lain, kecambah merupakan sayuran yang mempunyai kandungan gizi yang mampu mempertahankan kesehatan Anda, Ladies. Seperti juga dikutip dari www.stylecraze.com, bahwa kecambah mengandung nutrisi lain seperti asam folat , seng , niacin , riboflavin , tembaga dan magnesium yang sangat baik untuk rambut.

Tidak hanya itu, kecambah atau biasa dikenal dengan tauge, juga mampu memperkuat sistem imun dengan kandungan seperti vitamin C dan E , potasium, zat besi, antioksidan, bioflavonoid , kemo -protectants dan protein. Kecambah mengandung jumlah vitamin C yang cukup banyak yang terbukti dapat meningkatkan pertumbuhan rambut sehat .

Vitamin C juga sudah terkenal dalam hal menghancurkan radikal bebas dalam tubuh yang membuat rambut lemah, rapuh dan tipis. Banyak mengonsumsi kecambah juga bermafaat mencegah berbagai masalah rambut seperti alopecia, hirsutisme dan bahkan pola kebotakan pada laki-laki.

Selain itu kecambah meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat dan perbaikan kapiler untuk mendapatkan rambut yang kuat dan tebal, Ladies . Ini membantu sirkulasi darah lebih lancar di dalam pembuluh darah baru dan meningkatkan asupan nutrisi ke kulit kepala dan folikel rambut.

Jadi, untuk mendapatkan cantik dan indah tidak perlu harus repot ke salon Ladies, mengonsumsi kecambah bahkan memberikan efek rambut sehat alami lebih baik daripada perawatan salon.

 

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading