Sukses

Beauty

Merawat Rambut Rusak Dengan Minyak Zaitun

Berbagai penyebab yang membuat rambut rusak sangatlah beraneka ragam. Salah satu diantaranya ialah penggunaan shampo yang beraneka ragam. Jika Ladies mengalami hal tersebut, maka melakukan perawatan alami seperti perlu untuk dilakukan.

Salah satu bahan yang dapat digunakan adalah minyak zaitun. Dilansir dari laman www.dnaberita.com, minyak zaitun dapat mengatasi berbagai hal mengenai masalah yang terjadi pada rambut. Seperti halnya rambut rusak dan kering yang disebabkan oleh polusi dan terbakar sinar matahari. Nutrisi yang terdapat dalam minyak zaitun dapat memperbaiki kutikula pada rambut yang rusak. Selain itu juga memberikan kelembaban extra pada rambut. Dengan melakukan perawatan alami menggunakan bahan alami minyak zaitun, maka rambut akan semakin sehat , berkilau , lembut dan tidak mudah bercabang.

Cara yang dapat dilakukan sangatlah praktis. Oleskan minyak zaitun pada akar rambut atau helai rambut yang kering. Lakukan pemijatan agar nutrisi dapat terserap oleh rambut. Langkah selanjutnya ialah dengan menutup rambut menggunakan handuk hangat basah selama 20 menit . Setelah itu bilaslah dengan menggunakan shampo .

Cara mudah lainnya berdasarkan informasi yang dilansir dari laman manfaatbuahdaun.blogspot.com adalah dengan menggunkan campuran kelopak bunga mawar atau ektrak melati dalam minyak zaitun yang disimpan dalam botol tertutup selama sedikitnya 24 jam. Hasil cairan tersebut dapat diaplikasikan pada rambut Ladies menggunakan air panas. Hal tersebut ditujukan untuk membuka pori-pori kulit kepala, sehingga kesehatan pada rambut terjaga.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading