Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Madu Bagi Kulit

Ladies tentu sudah tak asing dengan bahan yang satu ini. Yup! Madu! Bahan ini sering dijadikan sebagai bahan dalam produk kecantikan.

Memang apa saja sih manfaat dari madu ini?

Dilansir dari laman manfaatnyasehat.blogspot.com, madu mempunyai segudang manfaat bagi kulit. Beberapa diantaranya adalah melindungi kulit, melembabkan kulit, mencegah penuaan kulit, memelihara kecantikankulit, dan membersihkan kulit.

Dalam hal melindungi kulit, madu mengandung antioksidan, anti jamur, dan anti mikroba. Jika digunakan secara teratur dengan cara mengoleskannya saja, madu dapat melembabkan bagian kulit yang kering. Madu yang dijadikan sebagai toner juga dapat mencegah penuaan kulit akibat kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas. Nutrisi dalam madu seperti magnesium, potassium dan kalsium bekerja untuk regenerasi kulit yang kemudian mendorong sel untuk menciptakan kulit sehat dan indah. Selain itu enzim dalam madu dapat menjadi antiseptik yang dapat membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa mengurangi kandungan minyak alami Anda.


Informasi lainnya yang dilansir dari laman thufail.wordpress.com menyebutkan mengenai komponen utama dalam madu yaitu dekstrosa dan levulosa. Dalam madu juga terkandung kalium, besi, dan mineral lainnya yang lebih tinggi dibandingkan gula. Fakta unik kenapa semut tidak menyukai madu adalah kandungan yang terdapat dalam madu ternyata tidak disukai oleh semut.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading