Sukses

Beauty

Manfaat Bagian Telur, Kuning Telur Bebek

Telur bebek memiliki kandungan gizi lebih banyak daripada telur-telur yang lain. Maka, tidak heran jika telur bebek lebih banyak digunakan sebagai makanan maupun obat-obatan. Manfaat telur bebek memang banyak sekali bagi kesehatan kita, Ladies. Jangankan telur bebeknya, bagian dalam dari telur itu sendirit, kuning telurnya pun memiliki berbagai manfaat.

Dilansir dari merdeka.com, kuning telur mengandung karotenoid yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Zat yang juga merupakan pewarna bagi kuning telur ini dapat menurunkan resiko age-related degeneration dan katarak. Karotenoid berfungsi melawan radikal bebas yang menyerang retina sehingga dengan banyak mengkonsumsi kuning telur bebek, mata terlindungi oleh karotenoid sehingga penglihatan kita masih tetap fokus.

Manfaat lain dari kuning telur adalah sebagai kondisioner rambut. Dilansir dari manfaattelur.blogspot.com, cara membuat kondisioner ini pertama menyiapkan satu buah alpukat dan satu kuning telur bebek. Lumatkan buah alpukat hingga halus kemudian tungkan kuning telur ke lumatan alpukat. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur menjadi satu. Setelah itu keramas lah seperti biasanya menggunakan shampo Anda. Baru setelah Anda selesai keramas, gunakan campuran telur dan alpukat tadi ke seluruh bagian rambut seperti menggunakan kondisioner biasa. Biarkan masker rambut meresap hingga 15 menit, baru bilas rambut Anda dengan air bersih.

Anda tidak ingin ketinggalan menggunakan kuning telur bebek ini untuk perawatan, kan, Ladies?

Oleh: Ayu Susanti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading