Sukses

Beauty

Putih Telur Bebek: Bagian Telur dengan Berbagai Manfaat (Part 1)

Ladies, taukah Anda bahwa bagian-bagian dari telur memiliki manfaat tersendiri, contohnya saja bagian yang satu ini, putih telur. Putih telur bebek banyak digunakan oleh sebagian ibu sebagai adonan kue atau bahkan digunakan oleh para bapak sebagai bahan untuk menambah gairah dalam kehidupan ranjang. Sebenarnya manfaat apasih jika rutin mengkonsumsi si putih telur ini?

Putih telur jika direbus memiliki efek yang sangat mengennyangkan, rasanya yang enak sekaligus bisa digunakan sebagai bahan pendamping nasi menjadikan putih telur, khususnya telur menjadi primadona dikalangan ibu-ibu. Dalam berbagai adonan kue, putih telur digunakan sebagai bahan pengembang, ada juga yang memanfaaatkan putih telur sebagai cream yang digunakan sebagai pemanis kue.

Berdasarkan pada sumber yang disadur di disnak.jabarprov.go.id, pada sebutir telur bebek, putih telurnya mengandung kurang lebih 40 protein yang sangat penting sebagai penunjang berbagai aktivitas Anda. Protein alami seprti asam amino menjadi salah satu nutrisi yang sangat penting sebagai pembentuk otot.

Fungsi putih telur secara umum berdasarkan pada sumber yang disadur pada mopindonesia.blogspot.com, adalah sebagai pelindung embrio dari berbagai goncangan yang akan terjadi serta dapat digunakan oleh embrio sebagi cadangan makanan. Itu adalah fungsi putih telur atau albumin yang bermanfaat untuk proses penetasan telur tersebut sendiri.

Manfaat yang lainnya apa ya, Ladies? simak ulasan selanjutnya ya?

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading