Sukses

Beauty

Alcaligeneses Pada Telur Bebek Bukan Bakteri Baik Yang Tak Perlu Diperhitungkan

Alcaligeneses atau bakteri yang bernama lengkap alcaligeneses viscolactis ini merupakan bakteri berbentuk batang yang biasanya hidup di air. Dari 2 golongan alcaligeneses (pathogenetic bacteria dan spoilage bacteria) bakteri yang menyerang telur bebek adalah spoilage bacteria atau bakteri pembusuk. Telur bebek mudah diserang karena merupakan makanan yang mudah sekali rusak (perishable food). Dan jika Anda memakan telur bebek yang rusak akibat alcaligeneses tersebut penyakit-penyakit berbahaya seperti tuberkolosis, bruselosis dan demam tipoid pun akan menyerang Anda. Oleh karena itu alcaligeneses pada telur bebek bukan bakteri baik yang tak perlu diperhitungkan.

Jika persediaan telur bebek Anda mengalami perubahan-perubahan seperti kuning telur berwarna hitam, isinya berwarna coklat kehijauan dan berbau sangat busuk sudah bisa dipastikan bahwa telur bebek tersebut telah terkontaminasi alcaligeneses. Dilansir dari laman telurasinmasir.wordpress.com keadaan telur bebek seperti ini disebut dengan black rot.

Untuk itu sebaiknya simpan telur bebek Anda pada suhu lebih dari 37 derajat celcius, karena bila kurang dari itu seperti yang dilansir dari laman riayuniastiqaa.blogspot.com telur bebek akan mudah terinfeksi oleh bakteri alcalegeneses.

Nah dengan mengikuti tips tersebut Anda dapat menanggulangi dua masalah sekaligus. Pertama, persediaan telur Anda akan senantiasa segar dan yang kedua Anda akan terhindar dari penyakit berbahaya yang diakibatkan oleh bakteri alcageneses. Jadi buat apa Anda menunda-nunda, Ladies.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading