Sukses

Beauty

Awas, Salmonella Bukan Bakteri Baik Untuk Tubuh

Tahukah Anda bahwa salmonella lebih mudah masuk dalam telur bebek daripada telur-telur jenis lainnya (telur ayam, telur puyuh dan lain-lain)? Mengapa demikian? Dilansir dari laman health.indexarticles.com hal ini dikarenakan telur bebek memiliki cangkang yang tipis sehingga memudahkan salmonella masuk ke dalamnya. Selain itu kandang bebek yang kotor juga membuat bakteri ini menetap ditempat tersebut dan mencemari telur bebek. Bakteri ini termasuk jenis bakteri penyebab keracunan atau disebut juga salmonella food poisoning sehingga Anda perlu awas, salmonella bukan bakteri baik untuk tubuh.

Dilansir dari laman lihat.co.id bukti bahwa salmonella tidak baik untuk tubuh adalah munculnya gejala seperti perut kejang, mual, muntah, sakit perut, sakit kepala, kedinginan, demam, dan diare setelah 10 hingga 27 jam Anda mengkonsumsi telur bebek yang telah terkontaminasi bakteri salmonella. Tahap selanjutnya salmonella akan menyerang bagian tubuh lainnya lewat aliran darah. Dampak terburuknya salmonella ini dapat menyebabkan sakit parah yang berujung pada kematian.

Bahaya sekali bukan? Nah, untuk itu sebaiknya Anda lakukan pencegahan dengan melakukan penanganan pada penyebab mudahnya bakteri salmonella menginfeksi telur bebek. Caranya, pertama selalu jaga kebersihan kandang bebek Anda (jika Anda memiliki bebek sendiri). Kedua, masak telur bebek (baik dari membeli atau diambil dari hasil ternak bebek Anda sendiri) dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading