Sukses

Beauty

Clostridium Dalam Telur Bebek Terbukti Bukan Bakteri Baik

Clostridium atau clostridium botulinum adalah bakteri yang bisa hidup tanpa oksigen. Seperti yang dilansir dari laman enthok.blogspot.com bakteri ini berbentuk batang dan memiliki spora. Mengenai sifatnya clostridium dalam telur bebek terbukti bukan bakteri baik karena clostridium menyerang protein yang terdapat pada telur bebek dan mengeluarkan toksin yang dapat membahayakan tubuh manusia yang mengkonsumsinya.

Dilansir dari laman food.detik.com toksin ini akan menyebabkan kelumpuhan dengan gejala awal seperti penglihatan ganda, penglihatan kabur, kelopak mata terkelapai, cadel, sulit menelan, mulut kering dan lemah otot.

Untuk itu, agar Anda terhindar dari penyakit lumpuh sebaiknya Anda kenali gejala-gejala tersebut. Dan bila gejala tersebut mirip dengan apa yang Anda alami setelah memakan telur sebaiknya segera lakukan pertolongan pertama agar tidak menimbulkan dampak yang fatal.

Pertolongan pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan minum air kelapa hijau. Air kelapa hijau biasanya digunakan untuk menangkal racun, nah fungsi tersebut berlaku sama terhadap bakteri clostridium. Setelah minum air kelapa hijau lanjutkan dengan minum antibiotika agar Anda terhindar dari infeksi sekunder.

Selain minum air kelapa hijau dan antibiotika cara lain yang bisa Anda gunakan sebagai pertolongan pertama pada kelumpuhan yang diakibatkan oleh clostridium adalah dengan minum obat pencahar. Obat pencahar ini selain mengeluarkan bakteri, juga dapat mengeluarkan racun dalam perut sekaligus.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading