Sukses

Beauty

Bakteri Proteus Vulgaris Merusak Telur Bebek

Bakteri Proteus Vulgaris masih termasuk dalam family enterobacteriaceae. Bakteri ini berbentuk batang (basili), bersifat gram negatif, tidak berspora dan berkapsul, serta berflagel petrikal (berbulu cambuk). Proteus biasanya terdapat pada makanan yang mengandung protein seperti telur bebek, namun sifatnya tidak membantu tapi bakteri proteus vulgaris merusak telur bebek.

Seperti yang dilansir dari laman hareukat-meugoe.blogspot.com dalam merusak telur bebek, bakteri proteus vulgaris bekerja dengan memecahkan bagian putih telur dan menghitamkan bagian kuning telurnya. Hal ini terjadi karena ditunjang oleh bahan-bahan pembusukan yang ada dalam proteus seperti ammonia, hidrogen sulfida, asam lemak, aromatic oxyacid, indol dan indolacetic acid.

Dilansir dari laman teenagerssukses.blogspot.com jika telur ini dikonsumsi manusia hal yang mungkin terjadi adalah menebalnya dinding usus, pendarahan pada usus dan adanya ulser kecil pada usus. Akibatnya Anda pun mengalai diare, tifus, difteri, dan kholera.

Jika sudah begitu infeksi sangat sulit disembuhkan, namun Anda bisa menggunakan obat siprofloksasin atau sefotaksin untuk mengurangi infeksi. Tapi yang perlu Anda ketahui adalah bahwa, jika Anda sudah memakai obat ini dianjurkan untuk menaikkan dosisnya dipemakaian selanjutnya.

Tapi Ladies tak perlu khawatir, bila tak ingin melakukan penyembuhan tersebut sebaiknya Anda lakukan pencegahan dengan selalu menjaga suhu telur bebek simpanan Anda diatas 37 derajat celcius. Dalam suhu itu bakteri tidak dapat berkembang.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading