Sukses

Beauty

Eschericihia Coli Dalam Telur Bebek Sebabkan Berbagai Macam Penyakit

Anda menemukan beberapa persediaan telur bebek Anda mengalami kerusakan tapi tak tahu penyebabnya? Untuk menambah pengetahuan Anda, kerusakan telur bebek bisa terjadi karena 3 faktor berikut, yaitu faktor fisik, faktor kimia dan faktor mikrobiologis. Dalam kesempatan kali ini akan dibahas lebih detail tentang faktor yang ketiga, yaitu faktor mikrobiologis. Dalam mikrobiologis terjadi aktifitas bakteri yang menyebabkan telur bebek busuk dan dampaknya untuk manusia bakteri tersebut/eschericihia coli dalam telur bebek sebabkan berbagai macam penyakit.

Dilansir dari laman telurasinmasir.wordpress.com sama halnya dengan bakteri pembusuk lainnya, bakteri eschericihia bekerja dengan memecah protein yang terdapat pada telur bebek. Akibatnya telur bebek akan berbau sangat busuk, isinya berwarna cokelat kehijauan, teksturnya menjadi encer dan berair, serta kuning telur menjadi hitam.

Dilansir dari laman anneahira.com bila bakteri ini menginfeksi manusia maka dapat menimbulkan gejala pneumonia, endokarditis dan infeksi luka. Selain itu, escherichia juga menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit seperti kolera, tipus, disentri, diare dan penyakit cacing.

Selain dari telur bebek, bakteri ini juga dapat ditularkan dari lingkungan yang tidak bersih terutama di daerah MCK. Untuk itu Ladies, selalu jaga kebersihan lingkungan Anda, agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang mungkin disebabkan oleh bakteri escherichia ini. Lingkungan sehat, Anda pun sehat. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Oleh: Yousika Nindiana 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading