Sukses

Beauty

Telur Bebek Beresiko Terjangkit Bakteri Salmonella

Salmonella merupakan salah satu bakteri yang dapat menyebabkan keracunan Salmonella food poisoning). Dari laman health.indexarticles.com menyebutkan fakta mengejutkan bahwa telur bebek beresiko terjangkit bakteri salmonella lebih tinggi daripada jenis telur lainnya. Ko bisa? Berikut penjelasannya.

Jika dilihat baik-baik cangkang telur bebek ternyata lebih tipis dari cangkang telur yang lainnya seperti cangkang ayam dan cangkang puyuh misalnya. Nah cangkang yang tipis inilah yang kemudian membuat bakteri salmonella lebih mudah masuk dan mencemari seluruh isi telur. Selain cangkang yang tipi ternyata keadaan kandang yang kurang bersih juga menjadi faktor penunjang tumbuhnya bakteri salmonella ini.

Dilansir dari laman lihat.co.id jika Anda memakan telur bebek yang telah dicemari oleh bakteri tersebut kemungkinan besar setelah 10 sampai 27 jam Anda akan mengalami gejala-gejala seperti perut kejang, mual, muntah, sakit perut, sakit kepala, kedinginan, demam, dan diare.

Jika tidak segera ditangani bakteri ini bisa membahayakan tubuh Anda dengan menulari bagian-bagian tubuh Anda yang lainnya melalui aliran darah. Beruntung bagi Anda yang sedang dalam keadaan sehat, karena bila pengkonsumsi telur bebek yang mengandung bakteri salmonella ini sedang dalam keadaan lemah makan akan menimbulkan sakit parah hingga kematian.

Nah untuk itu olahlah telur dengan baik dan benar agar Anda pun terhindar dari bakteri salmonella ini, Ladies. Semoga bermanfaat.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading