Sukses

Beauty

Stretococcus Spp, Bakteri Telur Bebek Penyebab Infeksi

Bakteri yang satu ini berbentuk bulat (coccus) untuk itulah mengapa dinamakan stretococcus Spp. Stretococcus merupakan gram-positif, mikroaerofil, non motil dan selalu membentuk rantai/berpasangan. Stretococcus ini bisa ditularkan ke manusia melalui makanan, salah satunya telur bebek dan sangat membahayakan tubuh. Untuk itulah mengapa stretococcus spp, bakteri telur bebek penyebab infeksi.

Seperti dilansir dari laman anneahira.com infeksi-infeksi yang diakibatkan dari bakteri ini diantaranya adalah infeksi tenggorokan, infeksi aliran darah, infeksi tonsil, dan infeksi bernanah. Setelah 1 sampai 3 hari infeksi tersebut gejala-gejala seperti demam tinggi, sakit kepala, mual, muntah, tidak enak badan, pilek, dan saakit tenggorokan akan mengikuti.

Seperti dilansir dari laman food-info.net sebenarnya sumber utama dari infeksi tersebut adalah makanan mentah. Oleh karena itu Ladies sebaiknya masak telur bebek sampai benar-benar matang sebelum mengkonsumsinya. Selain itu infeksi juga terjadi karena kontaminasi silang atau kontaminasi akibat dari alat dapur yang tidak higienis. Jadi selalu pastikan peralatan dapur Anda sebelum digunakan untuk memasak.

Jadi intinya Anda tetap harus waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Ingat penyakit tidak memilih korbannya, siapa saja bisa terkena. Tidak tua muda, tidak dari satu daerah dengan daerah lainnya. Hidup sehat adalah pilihan, jika Anda selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar Anda, Anda pun akan senantiasa sehat. Semoga bermanfaat, Ladies.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading