Sukses

Beauty

Bakteri Yang Ada Dalam Daging Puyuh, Apa Saja Nih Ladies?

Berbicara tentang keamanan mengonsumsi unggas, baik unggas liar atau yang dibudidayakan, tidak lepas dari makanan yang masuk dalam unggas tersebut. Termasuk juga burung puyuh. Nah Ladies, tidak ada salahnya lho jika Anda mengenali lebih jauh bakteri apa saja yang ada dalam daging puyuh? berbahaya atau tidak? Temukan jawabannya di sini.

Seperti yang dijelaskan di www.idph.state.il.us, beberapa jenis unggas termasuk daging puyuh akan ditemukan jenis bakteri berikut ini:
E.coli
Bakteri ini sering Anda jumpai dalam beberapa jenis makanan dan bisa menyebabkan penyakit serius. Infeksi bakteri e.coli ini bisa disebabkan dengan kontak langsung, mengonsumsi, atau bahkan melalui kotoran yang dikeluarkan. Sedangkan gejala yang ditimbulkan bakteri ini antara lain diare dan keram pada perut. Bahkan pada beberapa kasus, bakteri ini bisa menyerang sel darah merah dan paling parah berakibat buruk pada ginjal Anda.

Salmonella
Bakteri ini dapat menimbulkan penyakit dengan mengganggu sistem pencernaan Anda. Infeksi bakteri salmonella ini bisa disebabkan oleh kontak langsung atau mengonsumsi makanan yang mengandung bakteri ini. Gejala yang ditimbulkan antara lain sakit kepala, diare, muntah, kram perut, demam, dan dehidrasi.

Trichinellosis
Anda bisa terinfeksi bakteri ini jika Anda mengonsumsi makanan belum matang dari daging yang sudah terinfeksi. Termasuk daging puyuh. Gejala pertama yang muncul adalah gastrointestinal yang kemudian disusul dengan diare, muntah, sakit perut, demam, panas, dan pembengkakan pada beberapa bagian tubuh.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading