Sukses

Beauty

Gizi dari Daging Puyuh - Bagian 2

Ladies, pada artikel sebelumnya Anda sudah menyimak sedikit ulasan bahwa daging puyuh pun mengandung kadar protein yang cukup tinggi. Selain itu, kadar protein dalam daging puyuh ternyata tidak kalah jika dibandingkan dengan daging jenis lainnya.

Karena burung puyuh termasuk dalam kategori unggas, sekarang kita akan bandingkan kandungan protein dalam daging puyuh dengan daging dari unggas lain yang masih menjadi daging terpopuler di seluruh dunia, yaitu daging ayam.

Seperti yang dilangsir dari laman buyexoticmeats.com, daging ayam yang masih memiliki fans atau penggemar terbesar di seluruh dunia karena kelezatannya dan gurihnya ini ternyata memiliki kandungan protein yang tidak lebih besar dari kandungan protein yang ada dalam daging puyuh lho, Ladies.

Dalam sepotong daging puyuh, dalam hal ini konteksnya adalah bagian paha, Ladies akan mendapatkan protein hewani yang lebih banyak 5% dari protein dalam paha ayam. Lalu, dalam satu ekor burung puyuh yang sudah dimasak, Anda akan mendapat 20% protein hewani yang lebih tinggi dari satu ekor ayam potong.

Hmmm menggiurkan bukan? Padahal jika dilihat dan diamati dari ukuran tubuh per ekor dan banyaknya daging per potongnya, tentu ayam lebih menggiurkan karena ukurannya lebih besar dan dagingnya pun lebih banyak jika dibandingkan dengan burung puyuh yang ukurannya sangat kecil dan imut sehingga dagingnya pun tidak seberapa banyak.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading