Sukses

Beauty

Bersiaplah, Ini Tren Inovasi Skincare di Tahun 2019

Fimela.com, Jakarta Derma roller, perawatan PRP, sparkling water untuk membersihkan pori-pori, dan beragam metode lainnya selalu terdengar sepanjang tahun 2018. Sama halnya seperti industri fashion, tren kecantikan juga terus mengalami perubahan setiap tahunnya. Selain makeup, skincare juga memiliki tren tersendiri yang digilai perempuan dunia.

Ragam metode hingga formula skincare terus berinovasi menciptakan ragam variasi yang bisa dipilih para peremepuan untuk menjawab kebutuhan kecantikan mereka. Kini Sahabat Fimela harus bersiap, karena sejumlah tren terkini dari dunia skincare nampaknya akan mewarnai tahun 2019 kamu. Penasaran apa saja? simak rangkumannya yang dilansir dari refinery29.com.

1. Microneedling Patches

Beberapa tahu lalu, popularitas dari microneedling berkembang pesat. Prosedur microneedling memang dipercaya sangat baik untuk meremajakan kulit yang bekerja untuk merangsang produksi kolagen pada kulit. Di tahun 2019, inovasi dari microneedling ialah hadir dalam bentuk patches. Jika sebelumnya banyak yang menggunakan roller yang dilengkapi jarum-jarum kecil pada permukaannya, namun kini inovasi patches dianggap lebih praktis dan fokus untuk memperbaiki dan merawat kulit. Teknologi ini tentu tak menyebabkan sakit, dan sebenarnya sudah digunakan dalam dunia medis beberapa waktu silam.

2. Alternatif Retinol

Retinol adalah sekelas senyawa kimia yang berasal dari vitamin A. Retinol sendiri disebut-sebut sebagai standar emas yang digunakan dalam produk-produk skincare. Walaupun memiliki hasil yang memuaskan pada kulit, seperti dapat menghaluskan, meminimalisir tampilan pori-pori yang besar, mengatasi breaktout, serta mengatasi ragam masalah kulit lainnya. Walaupun bekerja baik sebagai agen kaya manfaat untuk kulit, namun retinol mampu menyebabkan kemerahan dan iritasi pada kulit.

Inovasi skincare

Di tahun 2019, akan hadir kandungan bakuchiol, yang merupakan ekstrak tumbuhan dengan khasiat menyerupai retinol namun lebih bersahabat bagi kulit. Bahkan kini sejumlah produk skincare sudah mulai melansir produk dengan kandungan tersebut dan berhasil menarik minat para perempuan.

3. Injeksi

Nampaknya injeksi akan tetap bertahan di tahun 2019. Namun, bukan pada area wajah, tapi diaplikasikan pada area tubuh tertentu atau setidaknya untuk menghilangkan double chin. Pemilihan injeksi merupakan wujud alternatif para perempuan yang takut akan tindakan permanent yang menimbulkan downtime.

4. Wellness

Gaya hidup sehat memang sudah banyak diterapkan. Tahun ini, wellness tren akan kembali bahkan semakin digandrungi sehingga akan banyak orang yang beralih ke pemilihan produk-produk natural. Banyak bahan alami yang akan diminati di tahun mendatang. Seperti dengan regulasi di beberapa negara yang memperbolehkan penggunaan CBD pada produk skincare atau untuk kepentingan kesehatan lainnya, maka akan sebanyak produk yang bisa jadi pilihan menjanjikan.

5. Custom

Akan semakin banyak produk skincare yang diciptakan sesuai jenis kulit. Yang dimaksud di sini adalah bukalah satu formula untuk semua, namun layaknya sebuah koktil, kamu bisa meracik sendiri kandungan skincare yang diperlukan oleh kulitmu.

Nah dengan mengetahui tren skincare apa yang akan mewarnai tahun 2019 nanti, maka bersiaplah untuk tampil cantik dan bersinar dengan inovasi yang menjanjikan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading