Sukses

Beauty

Ketahui Tentang Kanker Rahim (part 5)

Kanker rahim endometrium bisa menyebar ke bagian tubuh lain jika tidak segera diangkat atau ditangani secara tepat, dan ini menyebabkan kanker sulit ditangani. Oleh karena itu, mengetahui faktor yang memicu terjadinya kanker rahim juga perlu diketahui.

Seperti dikutip www.mayoclinic.org, ada beberapa tes yang bisa dilakukan agar bisa mendapat diagnosis yang tepat, di antaranya adalah
1. Tes Pelvis
Tes pelvis yang dimaksud adalah pemeriksaan langsung oleh dokter yang dilakukan denga melihat dna memeriks abagian dalam rahim Anda. Dokter akan memaskkan dua jari ke dalam miss V untuk mengetahui apakah ada yang tidak beres di dalam panggul dan jaringan rahim Anda.
2. USG untuk melihat uterus
Dalm hal ini, seperti ketika Anda sedang memeriksakan kandungan, tes USG untuk mendapatkan gambaran umum di dalam rahim akan dilakukan oleh dokter. Hal ini bisa memberikan gambaran, apa saja yang ada di dalam rahim Anda, dan adakah jaringan abnormal yangs edang berkembang di dalam rahim.
3. Menggunakan scope
Dalam prosedur ini, selama hysteroscopy, dokter akan memasukkans emacam alat ke miss V untuk melihat bagian dalam rahim. Alatnya kecil dan tipis serta flexible sehingga bis amenjangkau bagian terdalam miss V dan rongga rahim.
4. Pengambilan jaringan
Pengambilan jaringan dilakukan untuk di tes lab dan dilihat dibawah mikroskop. Ha ini dilakukan untuk mengetahui apakah ad ajarigan abnormal yangs edang berkembang. Dokter akan mengambil sampel jaringan rahim Anda untuk di tes. Tes ini disebut juga dengan biopsi.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading