Sukses

Beauty

Obati Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Bagi hampir semua wanita, jerawat sangat merupakan salah satu musuh besar yang harus dihilangkan. Kadang kala, jerawat yang banyak muncul di wajah dapat membuat seseorang menjadi kurang bercaya diri. Untuk itu, banyak orang yang berusaha menghilangkan jerawat dan bekas lukanya.

Jika anda tidak terlalu yakin menggunakan produk kecantikan modern, anda bisa menggunakan alternatif lain untuk mengobati jerawat, yakni menggunakan bahan alami “jeruk nipis”. Jeruk nipis mudah anda temukan di pasar-pasar tradisional.

Biasanya jeruk nipis ini digunakan untuk menghilangkan bau ketika anda memasak makanan berbahan daging, seperti daging ayam, sapi, atau kambing. Namun, selain bisa digunakan sebagai bumbu masakan, jeruk nipis memiliki fungsi lainnya.

Dilangsir dari laman polahidupsehat.web.id, jeruk nipis mengandung banyak sekali vitamin C, vitamin B1, belerang asam sitrun, dan glikosida. Kandungan tersebut mampu membantu mencerahkan kulit wajah anda.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat pun tidak terlalu sulit. Dilangsir dari laman liputan6.com, ada tiga langkah yang harus anda lakukan untuk menggunakan jeruk nipis sebagai untuk mengobati jerawat dan bekas lukanya.

Pertama, cuci muka anda sebelum menempelkan ekstrak jeruk nipis. Kedua, peras jeruk nipis dan ambil ekstraknya, tambahkan dengan semangkukair agar tidak membuat kulit iritasi. Ketiga, olesi ekstrak jeruk nipis tersebut pada bekas luka jerawat secara merata dan diamkan minimal 1 jam.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading