Sukses

Beauty

Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Jerawat?

Sudah menjadi rahasia umum kalau jeruk merupakan salah satu natural treatment yang efektif untuk mengatasi jerawat yang mengganggu. So, jika anda lelah dengan produk-produk penghilang jerawat yang tidak kunjung membuahkan hasil, maka ada baiknya jika anda beralih pada buah yang rasanya asam dan manis ini.

Tidak hanya jenis jeruk keprok saja yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami penghilang jerawat. Jenis jeruk lain seperti jeruk nipis juga sama ampuhnya untuk mengusir jerawat sehingga kulit wajah yang bersih bebas jerawat bisa anda miliki.

Jeruk nipis bisa menjadi alternative pilihan anda untuk mengatasi jerawat karena adanya kandungan anti bakteri dan astringen di dalamnya. Zat anti bakteri di dalam jeruk mampu mengusir bakteri-bakteri penyebab jerawat. Sedangkan astringen berperan penting dalam mengecilkan pori-pori wajah anda sehingga bakteri penyebab jerawat tidak mudah masuk.

Untuk menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis caranya sangat mudah. Seperti dikutip dari laman skincare100ups.blogspot.com, anda cukup memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian kecil lalu secara perlahan gosokkan potongan jeruk nipis tersebut ke area wajah yang berjerawat.

Selain itu, anda juga dapat menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan jeruk nipis. Anda cukup memeras jeruk nipis dan gunakan air perasannya untuk cuci muka di malam hari sebelum tidur.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading