Sukses

Beauty

Jus Jeruk Baik Bagus untuk Mengatasi Jerawat, Asal….

Ladies semua pasti sudah tahu, kan, kandungan vitamin apa yang terdapat dalam jus jeruk? Yup, vitamin C. Dan tahukah anda bahwa vitamin C berperan penting dalam mengontrol jerawat yang anda derita?

Vitamin C merupakan bagian dari zat antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas sendiri berpotensi untuk menyebabkan dan memperparah inflamasi sel sehingga terbentuklah jerawat. Selain menangkal radikal bebas, vitamin C juga beperan penting dalam mencegah terbentuknya arachidonic acid, yaitu acid yang dapat menyebabkan inflamasi sel dan jaringan kulit.

Karena kandungan vitamin C nya yang tinggi inilah, maka ladies yang memiliki masalah jerawat disarankan untuk mengkonsumsi jus jeruk secara rutin. Dalam sehari, jumlah maksimal jus jeruk yang boleh anda konsumsi adalah sebanyak 12 ons.

Mengkonsumsi jus jeruk dalam jumlah yang berlebihan tidak akan membuat jerawat anda akan hilang dengan lebih cepat, hal ini justru akan membuat anda mengalami lonjakan berat badan. Jadi, jangan terlalu “bersemangat” ya ladies dalam mengkonsumsi jus jeruk.

Yang perlu diperhatikan lagi, seperti menurut laman livestrong.com, anda harus tahu apakah anda termasuk orang yang alergi terhadap cbuah citrus atau tidak. Pasalnya, jika anda adalah orang yang alergi terhadap citrus fruit, anda bisa mengalami alergi karena meminum jus jeruk. Bukannya jerawat hilang yang anda dapatkan, malah mungkin anda akan gatal-gatal, bengkak, dan kesulitan bernafas karena alergi jus jeruk.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading