Sukses

Beauty

Benarkah Minyak Kelapa Dapat Menghilangkan Jerawat

Anda mungkin akan berpikir bahwa menggunakan minyak kelapa untuk menyembuhkan dan menghilangkan noda bekas jerawat adalah sebuah tindakan bodoh. Karena salah satu penyebab jerawat terjadi pada wajah adalah minyak.

Namun, semua itu berbeda jika anda menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa tidak sama sekali membuat wajah anda ditumbuhi jerawat. Karena memang, jerawat yang muncul pada wajah anda disebabkan oleh minyak yang bercampur bakteri kotor.

Sedangkan minyak kelapa mengandung banyak sekali nutrisi penting yang diperlukan oleh kulit anda agar tetap terjaga sehat. Minyak kelapa mengandung banyak vitamin C dan juga lemak sehat yang baik bagi kesehatan kulit wajah anda.

Jadi, jika anda masih beranggapan bahwa minyak kelapa dapat membuat wajah anda ditumbuhi jerawat, anda harus mengubah anggapan anda secepatnya. Pasalnya, minyak kelapa mampu mengobati jerawat. Bahkan, pemakaian yang rutin dapat membuat luka bekas jerawat menghilang.

Cara memakai minyak kelapa sangat mudah. Anda bisa menggunakannya sebagai masker atau hanya sebagai pelembab. Jika anda menggunakannya sebagai masker, anda bisa menambahkan madu dan kemudian oleskan pada semua bagian wajah anda yang terdapat jerawat. Diamakan selam 30 menit dan kemudian bersihkan.

Jika anda menggunakannya sebagai pelembab, gunakan minyak kelapa setelah membersihkan wajah dan sebelum anda menggunakan bedak. Gunakan minyak kelapa sebagai pengganti dari pelembab wajah yang biasa anda gunakan.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading