Sukses

Beauty

Kendalikan Jerawat dengan Cara Berikut Ini

Bersyukurlah ladies yang terlahir dengan jenis kulit normal. Kenapa begitu? Pasalnya, kulit normal adalah tipe kulit yang “aman”, dan resiko terkena masalah kulit jauh lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang berkulit berminyak atau kering.

Bagi ladies yang memiliki kulit berminyak, anda pasti sudah familier dengan masalah jerawat. Pada anda yang berkulit berminyak, sebum diproduksi secara berlebihan mengakibatkan pori-pori terbuka sehingga bakteri mudah masuk dan menyebabkan inflamasi yang dikenal dengan nama jerawat.

Ada banyak produk penghilang jerawat yang dijual di pasaran yang bisa ladies beli. Namun pertanyaannya, apakah produk-produk tersebut benar-benar ampuh untuk mengendalikan masalah jerawat yang mengganggu?

Daripada gambling dengan keefektifan produk-produk tersebut, ada baiknya jika anda beralih ke produk yang jelas ampuh untuk mengatasi jerawat, yaitu produk-produk yang alami. Seperti dikutip dari laman byvalenti.com, ada sederet bahan alami yang terkenal ampuh untuk mengatasi jerawat, di antaranya:

Jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung citric acid dalam jumlah yang tinggi yang berperan sebagai desinfektan yang mampu mengusir bakteri penyebab jerawat.

Sea salt. Garam laut mengandung banyak mineral dan kalsium yang menjadi natural remedy untuk semua jenis kulit.

Madu. Madu mengandung komponen antiseptic dan antibakteri untuk mengusir bakteri penyebab jerawat.

Raw sugar. Jenis gula satu ini mampu mencerahkan kulit sehingga menyamarkan bekas yang diakibatkan oleh luka jerawat.

Oleh: Pravianti 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading