Sukses

Beauty

Kulit Berminyak dan Berjerawat? Atasi dengan Masker Kulit Jeruk

Memiliki kulit dengan jenis kulit berminyak memang terkadang menyebalkan sebab minyak yang berlebih merupakan salah satu penyebab dari timbulnya jerawat. Untuk mengatasi masalah kulit berminyak ini, Ladies dapat menggunakan masker kulit jeruk yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Seperti yang dikutip dari situs healthmunsta.hubpages.com, bahan yang dibutuhkan untuk masker kulit jeruk ini adalah 2 sendok teh bubuk kulit jeruk, 1 sendok teh susu, serta 1 sendok teh minyak kelapa. Setelah itu, masukkan bahan tersebut ke dalam sebuah mangkuk dan aduk hingga merata.

Setelah masker siap, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dari kotoran, debu, dan sisa make-up. Lalu, oleskan masker tersebut di wajah Anda sambil memijatnya lembut dengan gerakan melingkar, hindari area sekitar mata. Setelah itu, diamkan masker kulit jeruk tersebut selama 15 menit.

Setelah selesai, bilas wajah Anda dengan air bersih dan keringkan dengan menepuk lembut wajah Anda dengan handuk. Lakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker kulit jeruk ini secara teratur satu kali seminggu untuk mengurangi minyak berlebih di wajah yang dapat memicu jerawat.

Kulit jeruk mampu menyerap minyak berlebih sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Sedangkan minyak kelapa bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran di pori-pori kulit dan susu baik untuk melembutkan kulit. Jadi, segera coba masker kulit jeruk ini ya, Ladies!

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading