Sukses

Beauty

Mangga Dapat Menyembuhkan Jerawat?

Siapa yang tak kenal dengan buah mangga? Buah yang tumbuh secara musiman ini pasti sudah sangat familiar di mata para ladies. Selain enak dimakan secara langsung, buah mangga juga yummy untuk dinikmati dalam bentuk jus mangga.

Selain bermanfaat untuk dikonsumsi, ternyata mangga juga memiliki manfaat lain, lho! Terutama manfaat di bidang kecantikan. Beberapa di antaranya adalah untuk mencerahkan kulit, menunda munculnya tanda-tanda penuaan, memudarkan noda hitam di wajah, dan yang tak kalah pentingnya adalah menghilangkan jerawat.

So, bagi para ladies yang sudah ke sana ke mari mencari produk penghilang jerawat namun tak kunjung mendapatkan hasil yang efektif, ada baiknya jika ladies mulai beralih pada buah mangga. Selain murah dan mudah didapat, mangga juga dikenal sangat efektif dalam menghilangkan jerawat yang mengganggu.

Seperti dikutip dari laman stylecraze.com, dalam buah mangga terdapat kandungan astringen yang cukup melimpah. For your information, ladies, astringen merupakan salah satu zat yang berperan penting dalam mengusir bakteri penyebab jerawat.

Anda tidak perlu makan buah mangga sebanyak-banyaknya untuk mengatasi jerawat yang mengganggu tersebut. Anda cukup dengan merebus beberapa potong daging buah mangga yang masih mentah. Ambil air rebusannya, dan oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air dingin.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading