Sukses

Beauty

Mangga: Alternatif Masker Untuk Wajah Segar Dan Sehat

Mangga, buah yang memiliki rasa manis nan lezat ini ternyata memiliki manfaat lain untuk kecantikan anda. Anda bisa menggunakan mangga sebagai bahan untuk membuat masker wajah. Jika selama ini anda belum pernah mencoba membuat masker mangga. Sekarang saatnya mencoba.

Mangga merupakan salah satu buah yang memiliki vitamin dan antioksidan yang tinggi. Jika dikonsumsi, mangga dapat menyehatkan anda. Jika dijadikan masker wajah, mangga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan segar.

Menurut laman healthmunsta.hubpages.com, vitamin B dan vitamin C yang terkandung dalam mangga dapat mempertahankan elastisitas kulit wajah anda. Sehingga mangga dapat mengurangi proses penuaan kulit. Menjadikan mangga sebagai masker tak memerlukan waktu yang lama.

Caranya mudah dan juga cepat. Anda hanya perlu menghaluskan mangga. Untuk bahan campurannya, anda bisa menggunakan madu dan juga yogurt. Tambahkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok yogurt ke dalam mangga yang sudah dihaluskan.

Aduk campuran tersebut hingga rata dan kemudian terapkan pada wajah anda. Tunggu selama 15 – 20 menit sehingga nutrisi penting yang ada pada masker dapat menyerap ke kulit wajah anda. Setelah itu, anda bisa membasuh wajah anda dengan air hangat untuk membersihkan wajah dari masker.

Setelah membasuh dengan air hangat, tutuplah dengan membasuh wajah dengan air dingin. Fungsi air dingin di sini adalah untuk menutup pori-pori yang sebelumnya sudah terbuka.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading