Sukses

Beauty

Bermasalah dengan Blackheads? Atasi dengan Masker Jeruk

Salah satu masalah yang bisa saja muncul pada permukaan wajah adalah blackhead. Blackhead adalah noda pada kulit dengan bintik hitam di tengahnya. Tentu saja hal ini akan mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri anda, kan, ladies.

Nah bagi anda yang memiliki noda hitam tersbeut pada wajah dan sudah mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkannya namun tak berhasil, ada baiknya jika anda beralih pada cara yang natural untuk menghilangkan noda hitam tersebut.

Tak perlu bersusah payah mencari bahan alami untuk mengatasi blackhead karena anda cukup menyediakan kulit jeruk. Kulit jeruk? Siapa sangka kulit jeruk yang dianggap tidak berguna dan langsung dibuang ke tempat sampah itu ternyata dapat membantu anda untuk mengatasi masalah blackhead pada kulit anda.

Anda cukup menggunakan bubuk kulit jeruk sebagai bahan masker yang dapat menghilangkan blackhead. Untuk mengubah kulit jeruk menjadi bubuk masker, anda hanya perlu mengeringkannya di bawah sinar matahari selama 1 sampai 2 hari hingga kulit jeruk kering. Selanjutnya, hancurkan kulit jeurk kering dengan bantuan blender dan jadilah bubuk kulit jeruk.

Tambahkan sedikit yogurt untuk membuat bubuk kulit jeruk menjadi pasta yang siap untuk dioleskan ke area wajah yang bernoda hitam. Selain efektif untuk menghilangkan blackhead, masker kulit jeruk ini juga mampu mengurangi kadar minyak berlebihan pada wajah.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading