Sukses

Beauty

Dapatkan Kulit Lembut dengan Masker Mangga

Ladies sekalian, Anda mungkin menganggap mangga sebagai buah yang enak dinikmati sebagai menu pencuci mulut saja. Nah, ternyata mangga tidak hanya nikmat disantap saja, tapi juga berguna untuk merawat wajah cantik Anda. Mangga juga dapat Anda manfaatkan sebagai masker wajah.

Mangga mengandung alpha hydroxyl acids atau yang sering disebut AHA yang berperan penting dalam mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori kulit dan membuat wajah kusam dan timbul jerawat. Mangga juga baik untuk melembutkan dan mencerahkan kulit wajah Anda.

Yuk ikuti tips membuat masker mangga dari situs mnn.com berikut ini. Untuk membuat masker wajah dengan mangga, Ladies hanya perlu menyiapkan satu buah mangga saja. Kupas buah mangga tersebut, lalu gunakan bagian dalam kulit mangga yang berwarna kekuningan untuk menggosok wajah.

Gosokkan bagian dalam kulit mangga tersebut secara merata dan diamkan selama 15 menit atau hingga mangga yang ada di wajah Anda menjadi kering. Sambil menunggu, Ladies bisa membuat jus mangga atau makan buah mangga dari buah mangga yang telah diambil kulitnya tersebut.

Setelah selesai, bersihkan dengan menggunakan facial cleanser yang biasa Anda gunakan dan oleskan pelembab untuk menjaga kelembaban alami kulit Anda. Gunakan masker mangga ini secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih lembut, cerah, dan bebas dari jerawat.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading